Apta Veda Valencia Nahkodai PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Blitar 2023-2024

Musyawarah Ranting PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Blitar. (Kharisma/Halo Blitar)

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah 1 Blitar menggelar Musyawarah Ranting yang ke XI, Sabtu (10/4/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka regenerasi kepemimpinan untuk periode 2023-2024.

Acara yang bertema “Menyegarkan Ranting Bersama Generasi yang Hebat” ini dihadiri oleh anggota PR IPM, dewan guru SMP Muhammadiyah 1 Blitar, dan Pimpinan Daerah IPM Kota Blitar dengan rangkaian kegiatan membacakan laporan pertanggungjawaban dan pemilihan suara.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Blitar, Siti Muhibbah, S.Ag menyampaikan, segarnya kepemimpinan ini harus berjalan lurus beriringan dengan segarnya program kerja dan kegiatannya.

Baca juga:  Seragam Gratis di Kota Blitar Dibagikan Tanpa Ongkos Jahit, Orang Tua: Tidak Masalah

“Dan tak kalah penting, harus segar pula keilmuan dari Pimpinan Ranting IPM kedepannya.” terang Siti Muhibbah.

Setelah laporan pertanggungjawaban PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Blitar Periode 2022-2023, acara dilanjutkan dengan pemilihan suara untuk menentukan ketua PRM IPM periode 2023-2024. Sebagaimana pemilu, pemilihan suara dilakukan dengan asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (Luber Jurdil).

Menurut Kepala Urusan Kesiswaan, Kharisma Putri Damayanti menjelaskan, kegiatan ini sebagai alat pembelajaran bagi siswa dalam menggunakan hak suara serta menerapkan asas kepemiluan dengan baik.

Baca juga:  Mengapa Sosialisasi Penting untuk Kesuksesan Anda?

Hasil dari pemilihan suara, menetapkan Apta Veda Valencia Purnomo sebagai ketua terpilih dengan raihan 19 suara. Dengan total suara itu, Apta menyaingi kandidat lainnya Hanzhalah Anwar dengan 17 Suara dan Naziha Shakila dengan 11 Suara.

Ketua PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Blitar terpilih, Apta Veda Valencia Purnomo pada sambutannya berharap, kegiatan Musyawarah Ranting ini bisa mencetak kepemimpinan yang lebih baik dari periode sebelumnya serta dapat merealisasikan visi misi yang telah diusung pada periode kali ini.

Baca juga:  SMP Muhammadiyah 1 Blitar Raih Juara Badminton SMASA Championship 2023

Liputan: Kharisma Putri Damayanti
Editor: Rozak Al-Maftuhin

Iklan