Pada Kamis (27/7/2023) lalu, seluruh agen gas elpiji yang ada di Blitar Raya mendapatkan tambahan pasokan gas elpiji 3 kilogram. Setiap agen baik itu di Kota dan Kabupaten Blitar mendapatkan tambahan pasokan gas sebanyak 560 tabung.

Hal tersebut menjadi angin segar di tengah kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di masyarakat selama sepekan terakhir. Diharapkan seluruh kebutuhan masyarakat terkait gas melon ini bisa terpenuhi.

“Iya. Masing-masing agen hari ini dapat tambahan 1 LO atau sebanyak 560 tabung per agen,” ujar Rahardian Eko Priyanto, Manajer Petro Jaya Gas Mayangkara Group pada wawancara hari Kamis (27/7/2023).

Baca juga:  Ditancapi Bendera, Jalan Rusak di Blitar Dijanjikan Akan Diperbaiki

Tambahan pasokan 560 tabung gas tersebut nantinya akan didistribusikan ke sejumlah pangkalan yang di Kota dan Kabupaten Blitar. Setiap pangkalan juga akan mendapatkan tambahan pasokan gas elpiji sebanyak 30% dari total permintaan.

“Ini di luar alokasi reguler, ya biar tidak kosong nanti di lapangan,” imbuh Rahardian. Diketahui bahwa Mayangkara Group sendiri mempunyai 9 agen. Ada 2 agen yang berada di Kota Blitar, dan 7 agen lainnya berada di Kabupaten Blitar.

Seluruh agen tersebut telah mendapatkan pasokan gas elpiji 3 kilogram sebanyak 560 tabung atau setara dengan 1 LO. “Semua dapat tambahan di luar yang reguler,” pungkasnya.

Salah satu pangkalan yang berada di Jalan WR Supratman, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan mengatakan telah memperoleh tambahan pasokan gas elpiji 3 kilogram. Tambahan pasokan tabung elpiji yang didapatkan sebanyak 30 tabung.

“Hari ini dapat 30 tabung gas elpiji yang di luar reguler,” kata Suparti, pemilik pangkalan.

Pemilik pangkalan itu pun menyambut baik adanya penambahan pasokan gas elpiji 3 kilogram. Sebab, dengan adanya pasokan tambahan tersebut, membuat ketersediaan tabung gas di tingkat pangkalan akan menjadi lebih banyak.

“Biasanya, dikirimi 3 hari dalam seminggu. Tapi ini sudah dapat tambahan lagi, dan kemarin stoknya juga masih ada,” tutupnya.

Baca juga:  Lomba Derkuku Nasional di Blitar, Juara Bisa Dihargai 150 Juta

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar sendiri rencananya akan meminta tambahan gas elpiji untuk seluruh agen yang ada di Kota Patria kepada Pertamina. Langkah ini ditempuh demi mengatasi kelangkaan elpiji 3 kilogram yang terjadi.

“Kami akan bersurat untuk meminta tambahan gas kepada Pertamina, tapi untuk angkanya masih belum dibahas,” ujar Pandu Sarasti, selaku Kabid Pengawasan Perindustrian dan Perdagangan Kota Blitar.

Editor: Luthfia Azarin

Iklan