5 Wisata Air di Yogyakarta yang Harus Kamu Datangi

source: dynamic-media-cdn.tripadvisor.com

Yogyakarta yang sering disebut sebagai kota budaya, juga memiliki sejumlah destinasi wisata air yang menarik untuk dinikmati. Baik itu wisata air alami seperti Pantai Parangtritis hingga wisata taman air buatan seperti Jogja Bay Waterpark.

Dikelilingi oleh keindahan alam dan kekayaan budaya, kota ini menawarkan pengalaman yang unik dan tak terlupakan bagi para wisatawan yang mencintai petualangan air.

Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata air menarik di Yogyakarta yang patut kamu pertimbangkan untuk dikunjungi. Yuk langsung disimak!

Pantai Parangtritis

Tidak hanya dikenal dengan pasir putih dan ombaknya yang indah, Pantai Parangtritis juga menawarkan aktivitas wisata air yang menarik.

Kamu bisa menyewa papan selancar atau perahu untuk menjelajahi ombaknya. Selain itu, kamu pun bisa menikmati pesona matahari terbenam yang memukau sambil menikmati makanan laut di warung-warung tepi pantai.

Baca juga:  Pesona Pantai Terindah dari Pulau Dewata Bali

Goa Pindul

Goa Pindul adalah tujuan wisata air yang unik, di mana kamu bisa menjelajahi gua dengan menggunakan ban pelampung dan menyusuri sungai bawah tanah.

Pengalaman ini akan memberi kamu sensasi petualangan yang tak terlupakan sambil menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit di dalam gua.

Kaliurang

Kaliurang adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang mencari kesegaran udara pegunungan dan pesona alam.

Terletak di lereng Gunung Merapi, Kaliurang menawarkan kolam renang alami yang diisi dengan air dari sumber pegunungan. Kamu bisa merasakan kesegaran air yang alami sambil menikmati pemandangan hijau yang menenangkan.

Wisata Air Gembira Loka

Bagi keluarga yang mencari tempat rekreasi air, Wisata Air Gembira Loka adalah pilihan yang bagus.

Dengan kolam renang, taman air, dan berbagai atraksi lainnya, tempat ini menawarkan kesenangan yang tak terbatas bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Jogja Bay Waterpark

Wisata taman air yang tak kalah menarik adalah Jogja Bay Waterpark. Dibuka pada 20 Desember 2015, taman bermain air ini langsung mendapatkan antusiasme yang besar dari masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Jogja Bay mengusung perpaduan konsep antara tokoh bajak laut Eropa dan sentuhan tradisi Yogyakarta. Perpaduan keduanya menampilkan taman bermain air yang seru dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan. Banyak wahana seru yang bisa dinikmati, di antaranya seperti Ziggy Giant Barrel, Memo Racer, Donte Wild River, Jolie Raft River dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Tips Aman dan Nyaman Berlibur Bersama Anak di Waterpark

Ada pula wahana kolam besar yang dibuat sangat mirip seperti pantai asli, bernama South Beach. South Beach memiliki luas sebesar 1.544 meter persegi dengan kedalaman 1,6 meter. Kolam besar satu ini menghadirkan sapuan ombak yang muncul di waktu-waktu tertentu, sehingga suasananya persis seperti di pantai asli.

Untuk harga tiket masuk Jogja Bay, dibanderol mulai dari Rp45.000 – Rp100.000. Jika ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang Jogja Bay Waterpark, langsung saja kunjungi websitenya dengan klik www.jogjabay.id. Semoga bisa membantu dan selamat berlibur!

Iklan