Lantai polos tanpa lapisan dan hiasan apa pun, akan menghadirkan kesan lega dan cenderung mudah untuk dibersihkan. Di sisi lain, lantai yang polos juga dapat memberikan kesan dingin dan terasa keras, sehingga terkadang membuat penghuni rumah merasa tidak nyaman dan bosan.

Untuk menyiasatinya, ada beberapa cara untuk membuat lantai hunian menjadi lebih hangat dan menarik. Salah satunya dengan memasang karpet lantai tebal. Mayoritas orang mengatakan bahwa karpet memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis penutup lantai yang bersifat keras seperti kayu.

Meskipun jenis pelapis lantai mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun karpet lantai memang memiliki lebih banyak manfaat daripada jenis pelapis lainnya. Berikut ini adalah tiga manfaat utama penggunaan karpet lantai tebal di rumah. Yuk langsung disimak!

Baca juga:  Kulkas 2 Pintu FlexUp 5 in 1 dari Polytron, Pilihan Tepat Kulkas Masa Kini

Mempercantik Tampilan Lantai Rumah

Karpet menjadi pemenang dalam hal keberagaman desain atau gaya jika dibandingkan dengan pelapis lantai lainnya. Anda bisa memilih berbagai gaya karpet, mulai dari yang casual, mengedepankan kenyamanan, mewah hingga yang dapat memberikan kesan elegan.

Selain itu, karpet lantai juga dapat memberikan nuansa berbeda pada ruangan di rumah. Untuk memberikan nuansa ruangan yang lebih formal, Anda bisa menggunakan karpet dengan pola bertumpuk pendek. Jika ingin ruangan terasa lebih santai, maka lapisi lantai dengan karpet panjang yang dekoratif.

Dapat Memberikan Kenyamanan

Ketika berjalan atau berdiri lama-lama di atas lantai dengan ubin keramik atau beton, Anda pasti pernah merasakan lelah dan pegal. Nah, itulah kekurangan dari pelapis lantai yang terbuat dari bahan keras.

Pelapis lantai tersebut tidak memberikan fleksibilitas pada kaki. Lain halnya dengan karpet, permukaan lembutnya menawarkan kenyamanan untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti berjalan, duduk dan berbaring.

Tidak hanya nyaman saat disentuh oleh telapak kaki, tetapi juga dapat membuat Anda jadi tidak merasa cepat lelah saat berdiri atau berjalan cukup lama di atasnya.

Menjaga Suhu Tetap Hangat dan Nyaman

Karpet tebal dapat berinsulasi dengan baik dalam sebuah ruangan, bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan pelapis lantai yang keras.

Hal ini juga telah dibuktikan pada penelitian oleh Georgia Institute of Technology of Textile Engineering, yang menyatakan bahwa karpet tebal dapat berinsulasi lebih baik dibandingkan dengan karpet yang tipis.

Kemampuan insulasi karpet ini dapat membantu Anda menghemat biaya untuk membeli alat pemanas ruangan. Oleh sebab itu, karpet sangat cocok untuk hunian yang dibangun pada daerah beriklim dingin.

Baca juga:  Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Secara Online

Itulah ulasan mengenai tiga manfaat utama penggunaan karpet lantai tebal untuk hunian yang lebih nyaman. Bagi Anda yang tengah mencari produk karpet lantai terbaik, membeli di UKUR menjadi solusi yang paling tepat.

UKUR adalah situs jual beli bahan bangunan online di Indonesia yang sudah dilengkapi dengan fitur pengukuran dan pemasangan. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi mencari tukang bangunan untuk memasang material yang dibeli. Transaksinya pun dijamin aman dan praktis.

Untuk urusan pengiriman, UKUR telah terintegrasi dengan berbagai layanan ekspedisi ternama di Indonesia. Jadi, pengiriman barang sudah pasti terjamin aman dan sampai tepat waktu. Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman ukur.com. Semoga bermanfaat!

Iklan