Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Blitar menggelar unjuk karya yang diperuntukkan kepada seniman se-Blitar raya, Kamis (17/8/2023). Acara yang dilaksanakan di Istana Gebang ini sebagai bentuk perayaan HUT Republik Indonesia ke 78.

Sebanyak 78 seniman (pelukis) turut meramaikan undangan dari DPD KNPI Kota Blitar untuk menorehkan karya lukis pada sebidang canvas. Mulai dari pemula hingga seniman senior tumpah jadi satu menyemarakkan kemerdekaan Indonesia tahun ini.

Jimmi Yanuar, Ketua DPD KNPI Kota Blitar menjelaskan, bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar semarak kemerdekaan, karena ke depannya kita memiliki visi yang lebih besar.

“Acara ini hanya gerbang”. Katanya. “Goal dari event ini adalah menghadirkan dan mewadahi seniman-seniman dalam unjuk karya. Kelak di Kota Blitar akan ada tempat khusus untuk para seniman berekspresi.” Pungkasnya.

Menurut Jimmi, rencana ini sudah disampaikan kepada Walikota Blitar, Santoso. Dan Walikota benar-benar memberikan apresiasi dan siap memberikan dukungan secara total agar goal tersebut terwujud.

Sebelum kegiatan seni hari ini, 30 Juli 2023 lalu sudah diadakan kegiatan serupa. Hasilnya, karya para seniman di Blitar sangat luar biasa menggugah.

Baca juga:  Makna Video Klip Jiwa yang Bersedih Karya Ghea Indrawari

Rencananya, hasil karya dari kegiatan tersebut akan dipamerkan dan dijual. Harapannya, pameran nanti akan memperluas koneksi seni ke masyarakat umum sehingga keberadaan seniman semakin dihargai dan diakui.

Liputan: Rozak Al-Maftuhin

Iklan